google.com, pub-9922355301914235, DIRECT, f08c47fec0942fa0 APLIKASI BILLING PLAYSTATION 2 - Tutorial Kampus
Banner IDwebhost

APLIKASI BILLING PLAYSTATION 2

Oleh : Kristiana_Sudrajat_A2.1100193_TI_VIE_STMIK_Sumedang 
 

Saat ini usaha rental atau penyewaan playstation2 (PS2) semakin ramai saja, hampir di setiap daerah bisa di temui. Karena usaha rental PS2 ini cukup menarik dan memiliki sifat untuk bisa di serahkan ke orang lain yang kita tidak perlu selalu harus menunggu. Di sini saya akan menjelaskan sedikit diagram-diagram tentang Aplikasi Billing Playstation 2, ada beberapa aktor dalam proses aplikasi ini, yaitu Operator merupakan aktor yang paling banyak berhubungan dengan sistemnya atau yang menggunakan aplikasi ini, Pemilik merupakan aktor yang hanya menerima laporan dari Operator dan User merupakan aktor yang bermain playstation 2 nya. Berikut adalah diagram-diagram tentang aplikasi ini :

  • Usecase Diagram

Dari usecase digaram di atas yang paling berperan dalam sistem adalah operator, sedangkan pemilik hanya mengecek saja dan User melakukan pendaftaran, bermain game nya, apabila sudah selesai bermain user melakukan transaksi.


  • Class Diagram


 
 
 
 

Dalam diagram class ini menjelaskan tentang hubungan (relationship) antara sistem dan aktor-aktornya, diagram diatas ini berurutan dari proses pertama pembuatan sampai dengan selesai.
  • Activity Diagram
Di bawah ini adalah bentuk diagram activity dari aplikasi ini yang tentang alur aktivitas yang sedang di rancang. Activity diagram dibuat berdasarkan sebuah atau beberapa usecase pada usecase diagram. Berikut gambanya :



Adanya keterkaitan antara para aktor dan sistem dalam satu alur.
  • Sequence Diagram
Sequence diagram (diagram urutan) adalah suatu diagram yang memperlihatkan atau menampilkan interaksi-interaksi antar objek di dalam sistem yang disusun pada sebuah urutan atau rangkaian waktu. Di dalam sequence diagram ini dibuat dengan 3 aktor.

1. Sequence diagram Pemilik 




2. Sequence diagram Operator



 
 
 
 
 

3. Sequence diagram User 


  • Statechart Diagram
Menggambarkan transisi dan perubahan keadaan (dari satu state ke state lainnya) suatu obyek pada sistem sebagai akibat dari stimulans yang diterima. Diagram ini dengan menggunakan proses yang ada di 2 aktor yaitu Pemilik dan Operator.

1. Statechart diagram Pemilik



2. Statechart diagram Operator


 
 
 

Statechart diagram adalah suatu diagram yang menggambarkan daur hidup (behavior pattern) dari sebuah objek, dari awal objek tersebut di inisialisasi sampai di-destroy, seperti contoh gambar diagram di atas.


Demikian sedikit penjelasan diagram-diagram dari Aplikasi Billing Playstation 2,pastinya masih ada kekurangan yang mohon untuk di maklumi dan semoga bermanfaat untuk sobat-sobat yang lain :)




Kristiana_Sudrajat_TI_VIE_A2.1100193_STMIK_Sumedang


0 Komentar untuk "APLIKASI BILLING PLAYSTATION 2"

Silakan tinggalkan komentar anda. DILARANG KERAS menyimpan link blog/web pada komentar dengan tujuan backlink, Spam.

 
Copyright © 2014 Tutorial Kampus - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info