google.com, pub-9922355301914235, DIRECT, f08c47fec0942fa0 APLIKASI PENYEWAAN LAPANGAN LAPANGAN FUTSAL - Tutorial Kampus
Banner IDwebhost

APLIKASI PENYEWAAN LAPANGAN LAPANGAN FUTSAL

Oleh : Hendi Rohaendi (A2.1100107) STMIK SUMEDANG

APLIKASI PENYEWAAN LAPANGAN FUTSAL

DESKRIPSI
                
Beberapa tahun yang lalu jasa penyewaan lapangan Futsal belum banyak seperti sekarang ini,oleh karena itu setiap lapangan  Futsal mempunyai permasalahan dalam segi pembayaran dan penjadwalan yang terstruktur.

            Berdasarkan permasalahan di atas,maka diperlukan aplikasi penyewaan lapangan futsal.Dengan adanya aplikasi ini nantinya dapat menjadi salah satu sumber informasi yang dapat digunakan oleh para penyedia jasa penyewa lapangan futsal untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan secara lebih mudah bagi para konsumen.

Entitas yang terlibat

  • Operator yang tugasnya menginput dan menerima yang mau nyewa lapangan  futsal
  • Pelanggan yang menyewa lapangan futsal
  • Pemilik menerima laporan keseluruhan dari operator


USE CASE DIAGRAM

  • Operator menjadi aktor di dalam sistem Aplikasi Penyewaan Lapanagn Futsal dengan deskripsi kerja mengisi data pelanggan,membuat laporan sewa dll.
  • Pelanggan menjadi aktor di dalam sistem ini dengan deskripsi kerja memberikan data diri,melakukan pembayaran dll.
  • Pemilik menjadi aktor di dalam sistem ini dengan deskripsi kerja melihat laporan sewa.     

DIAGRAM ACTIVITY
Activity diagram (diagram aktivitas) adalah diagram yang menggambarkan aliran fungsionalitas dari sistem. Pada tahap pemodelan bisnis, diagram aktivitas dapat digunakan untuk menunjukkan aliran kerja bisnis. Dapat juga digunakan untuk menggambarkan aliran kejadian.


DIAGRAM CLASS

Class Diagram menggambarkan struktur statis class di dalam sistem. Class merepresentasikan sesuatu yang ditangani oleh sistem. Dengan melihat karakteristik sistem penyewaan mulai dari bagian login kasir sampai dengan penyewaan beserta proses-proses yang terjadi, maka dapat dibuat Class Diagram.

DIAGRAM SQUENCE

 Diagram Squence Tambah Data Pelanggan
Penjelasan tentang Gambar diagram Tambah data pelanggan diatas : Sebelum melakukan penginputan data pelanggan, bagian operatorr harus login terlebih dahulu jika data login salah maka bagian penginputan data tidak akan bisa melakukan penambahan data pelanggan, mengubah data pelanggan dan jika data login benar maka bagian operator bisa melakukan penambahan data pelanggan serta mencetak laporan pata pelanggan. Data Pelanggan akan otomatis mengupdate masuk ke tabel pelanggan.

Diagram Squence Mencari Dan Merubah Data Pelanggan


Penjelasan tentang Gambar Sequence diagram pencarian data pelanggan diatas : untuk proses pencarian data pelanggan maka terlebih dahulu menekan fungsi cari Sebelum pencarian , bagian kasir harus memilih pencarian data berdasarkan id pelanggan, nama pelanggan , dan menginputkan data nya maka sistem akan mengupdate data lapangan.

Diagram Squence Tambah Data Lapangan


Diagram Squence Mencari Data Lapangan dan merubah data Lapangan


Sequence Diagram Penyewaan

Penjelasan tentang Gambar Sequence diagram penyewaan diatas : Sebelum melakukan transaksi penyewaan, operator harus login terlebih dahulu jika data login salah maka bagian transaksi penyewaan tidak akan bisa melakukan penyewaan lapangan futsal dan jika data login benar maka operator bisa melakukan transaksi penyewaan serta mencetak struk penyewaan lapangan futsal. Data penyewaan akan otomatis mengupdate masuk ke dalam database penyewaan.

STATECHART DIAGRAM

 Form Pelanggan




Form data lapangan






Form Transaksi











3 Komentar untuk "APLIKASI PENYEWAAN LAPANGAN LAPANGAN FUTSAL"

source code n aplikasinya donk gan ....
jpemenang@gmail.com

q minta source code dan aplikasinya (penyewaan lapangan futsal) dong gan

q mnta source code dan aplikasinya dong gan (penyewaan lapangan futsal)

Silakan tinggalkan komentar anda. DILARANG KERAS menyimpan link blog/web pada komentar dengan tujuan backlink, Spam.

 
Copyright © 2014 Tutorial Kampus - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info