Perancangan Sistem Aplikasi Distro

Penulis : Maulana Malik
Kelas : TI-VI A
STMIK SUMEDANG

Sistem aplikasi ini merupakan sebuah perancangan yang bertujuan untuk mempermudah sebuah distro yang berada didaerah tempat saya tinggal. Adapun perancangannya antaralain :

Usecase Diagram

Usecase adalah abstraksi dari interaksi antara system dan actor. Use case bekerja dengan cara mendeskripsikan tipe interaksi antara user sebuah system dengan sistemnya sendiri melalui sebuah cerita bagaimana sebuah system dipakai. Use casemerupakan konstruksi untuk mendeskripsikan bagaimana system akan terlihat di mata user. Sedangkan use case diagram memfasilitasi komunikasi diantara analis dan pengguna serta antara analis dan client.

Usecase diagram untuk administrasi



Usecase Diagram untuk bagian gudang


Usecase Diagram untuk bagian produksi


Usecase Diagram untuk supplyer dan pemilik distro


Class Diagram

Class adalah dekripsi kelompok obyek-obyek dengan property, perilaku (operasi) dan relasi yang sama. Sehingga dengan adanya class diagram dapat memberikan pandangan global atas sebuah system. Hal tersebut tercermin dari class- class yang ada dan relasinya satu dengan yang lainnya. Sebuah sistem biasanya mempunyai beberapa class diagram. Class diagram sangat membantu dalam visualisasi struktur kelas dari suatu system. 




Sequence Diagram

Sequence Diagram digunakan untuk menggambarkan perilaku pada sebuah scenario. Kegunaannya untuk menunjukkan rangkaian pesan yang dikirim antara object juga interaksi antaraobject, sesuatu yang terjadi pada titik tertentu dalam eksekusi sistem.

Sequence Diagram untuk login


Sequence Diagram Proses


Activity Diagram

Menggambarkan rangkaian aliran dari aktivitas, digunakan untuk mendeskripsikan aktifitas yang dibentuk dalam suatu operasi sehingga dapat juga digunakan untuk aktifitas lainnya seperti usecase atau interaksi.

Activity Diagram untuk login


Activity Diagram Proses



Statechart Diagram

Menggambarkan semua state (kondisi) yang dimiliki oleh suatu object dari suatu class dan keadaan yang menyebabkan state berubah. Kejadian dapat berupa object lain yang mengirim pesan. State class tidak digambarkan untuk semua class, hanya yang mempunyai sejumlah state yang terdefinisi dengan baik dan kondisi class berubah oleh stateyang berbeda.

Statechart Administrasi


Statechart Diagram Bagian Gudang


Statechart Diagram Bagian Produksi


Statechart Diagram Untuk Pemilik Distro


Disini tidak terdapat statechart diagram untuk supplyer, karena supplyer hanya bertugas untuk memasok bahan baku saja.

Sekian postingan dari saya, Semoga bermanfaat bagi pembaca.
Mohon maaf apabila terdapat kesalahan...!
0 Komentar untuk "Perancangan Sistem Aplikasi Distro"

Silakan tinggalkan komentar anda. DILARANG KERAS menyimpan link blog/web pada komentar dengan tujuan backlink, Spam.

 
Copyright © 2014 Tutorial Kampus - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info