Simulasi jaringan komputer pada Bank Mandiri

Perangkat yang di butuhkan untuk membuat simulasi adalah :

  1. Router
    Router merupakan perangkat keras jaringan komputer yang dapat digunakan untuk menghubungkan beberapa jaringan yang sama atau berbeda. Router adalah sebuah alat untuk mengirimkan paket data melalui jaringan atau internet untuk dapat menuju tujuannya, proses tersebut dinamakan routing.
  2. Switch
    Switch adalah peranti yang bisa dijadikan pengganti hub di jaringan anda. Switch tidak hanya berlaku sebagai pembagi sinyal, namun juga memfilter paket dan kemudian memforward paket tersebut di jaringan.
  3. Server
    Komputer server merupakan komputer yang melayani permintaan komputer client dengan menyediakan berbagai sumber daya seperti memori yang lebih besar, hardisk dengan kapasitas tinggi, printer yang bisa digunakan bersama dan lain-lainnya.
  4. PC
    Seperangkat komputer yang digunakan oleh satu orang saja / pribadi. Biasanya komputer ini adanya dilingkungan rumah, kantor, toko, dan dimana saja karena harga PC sudah relatif terjangkau dan banyak macamnya. Fungsi utama dari PC adalah untuk mengolah data input dan menghasilkan output berupa data/informasi sesuai dengan keinginan user (pengguna)
  5. Kabel straigh
    Kabel dengan kombinasi ini digunakan untuk koneksi antar perangkat yang berbeda jenis, seperti antara komputer ke switch, komputer ke hub/bridge, router ke switch, router ke bridge dsb. 
  6. Kabel serial DCE
    Data Circuit-Terminating Equipment, lebih mengacu kepada perangkat, seperti multiplexer atau modem, yang bertugas memproses sinyal. Yang penting, DCE juga menyediakan sinyal clock untuk mencocokkan transmisi antara DTE dan DCE. Kebanyakan perangkat networking, seperti router dan switch, dapat dikonfigurasi untuk bertindak sebagai DTE atau DCE, tergantung pada konteks di mana mereka digunakan.


Setelah melalui beberapa proses perancangan maka akan di hasilkan rancangan seperti ini :


  • Configure router



  • Pengalamatan IP address



  • Tes koneksi






Kelompok : 
    1. Agus Andrian (A3.1400001)
    2. Harry Priatna  (A3.1400014)
    3. Yayat Ruhiat   (A3.1400035)



0 Komentar untuk "Simulasi jaringan komputer pada Bank Mandiri"

Silakan tinggalkan komentar anda. DILARANG KERAS menyimpan link blog/web pada komentar dengan tujuan backlink, Spam.

 
Copyright © 2014 Tutorial Kampus - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info