google.com, pub-9922355301914235, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Promosi Penjualan Mobil Berbasis Web - Tutorial Kampus
Banner IDwebhost

Promosi Penjualan Mobil Berbasis Web

Nama             : Asep Mulyana(A2.1100053)
Kelas             : TI-6A

Promosi Penjualan Mobil Berbasis Web

Diagram Use Case
Diagram Use Case Promosi Penjulan Mobil Berbasis Web
    Pada bahasan kali ini, kita akan membahas mengenai diagram use case sistem Penjualan Mobil Berbasis Web,  Promosi penjualan bebasis web merupakan suatu sistem yang menyediakan penjualan secara online dengan beberapa aktor yang terlibat di dalamnya, diantaranya :
1.       Pengunjung
Pengunjung menjadi aktor di dalam sistem Penjualan berbasis online dengan deskripsi kerja mengisi, melihat dan mencari/memesan kendaraan  
2.       Pemilik
Pemilik menjadi aktor di dalam sistem Penjualan berbasis online dengan deskripsi kerja yaitu melihat dan menerima hasil laporan
3.       Admin
Admin menjadi aktor di dalam sistem Penjualan berbasis online dengan deskripsi kerja yaitu mengupdate data, dalam hal ini kategori mobil,artikel berita dan informasi yang berkaitan dengan informasi Penjualan berbasis online.

Prosedur dalam Penjualan berbasis online antara lain sebagai berikut :
·         Setiap aktor harus melakukan login untuk menggunakan sistem ini.
·          Di dalam sistem ini terdapat tiga area user yang berbeda yaitu Pengunjung, Pemilik dan Admin.
·          Di dalam Area Pemilik, user mampunyai hak akses untuk  melihat file laporan.
·    Di dalam Area Pengunjung, user mempunyai hak akses untuk melihat dan mencari/memesan kendaraan. 
·          Di dalam Area Admin,  user mempunyai hak akses untuk  mengapdate data, dalam hal ini kategori mobil,artikel berita dan informasi.
Gambar aktor-aktor tersebut dapat digambarkan dalam lembar kerja StarUML sebagai berikut :

 
Class Diagram
     Bahasan selanjutnya yaitu membuat Diagram Class, Class Diagram kelas adalah diagram UML yang menggambarkan kelas-kelas dalam sebuah sistem dan hubungannya antara satu dengan yang lain, serta dimasukkan pula atribut dan operasi.
pada sistem Penjualan Mobil Berbasis Web, di dalam diagram class terdapat beberapa bagian aktor/entitas yang berperan dan berinteraksi dengan sistem dan didalamnya terdapat struktur data dan aksi yang dilakukan. Berikut gambar mengenai pembuatan diagram class.
  Pada gambar diatas merupakan struktur tampilan yang dirancang dalam aplikasi Penjualan Mobil Berbasis Web, gambar tersebut diatas menjelaskan bahwa terdapat semua tampilan dari aplikasi Penjualan Mobil Berbasis Web beserta form login untuk hak akses aktor dalam hal ini Pengunjung,Pemilik, dan Admin.

Diagram Sequence
    Sequence diagram menggambarkan interaksi antar objek di dalam dan di sekitar sistem (termasuk pengguna, display, dan sebagainya) berupa message yang digambarkan terhadap waktu. Sequence diagram terdiri antar dimensi vertikal (waktu) dan dimensi horizontal (objek-objek yang terkait). Berikut ini akan digambarkan mengenai sequence diagram pada sistem sistem Penjualan Mobil Berbasis Web berkaitan dengan proses login aktor dalam hal ini yang menjadi aktor adalah Pengunjung, namun sebelumnya jika ingin menambahkan proses registrasi aktor terhadap sistem Penjualan Mobil Berbasis Web berikut gambar nya, biasanya untuk sistem Penjualan Mobil Berbasis Web untuk data username dan password diberikan langsung oleh admin, dan kita dapat melakukan update data username dan password kita jika kita menginginkan .

Diagram Statechart
     Selanjutnya kita akan membuat Statechart diagram, yang dimaksud dengan statechart diagram merupakan model perilaku yang dinamis dari class secara individual maupun beberapa bentuk dari obyek. Semua itu menunjukkan deretan dari state yang dilakukan obyek melalui event yang menyebabkan sebuah transisi dari satu ke aktifitas yang lain, dan beberapa aksi yang menghasilkan dari satu state atau aktifitas yang berubah. 

Diagram Activity
    Langkah selanjutnya kita akan membuat Activity Diagram, sebelumnya kita harus memahami terlebih dahulu tentang activity diagram, yang dimaksud dengan activity diagram adalah Diagram aktivitas atau dalam bahasa inggris activity diagram adalah representasi grafis dari seluruh tahapan alur kerja. Diagram ini mengandung aktivitas, pilihan tindakan, perulangan dan hasil dari aktivitas tersebut. Pada pemodelan UML, diagram ini dapat digunakan untuk menjelaskan proses bisnis dan alur kerja operasional secara langkah demi langkah dari komponen suatu sistem.



0 Komentar untuk "Promosi Penjualan Mobil Berbasis Web"

Silakan tinggalkan komentar anda. DILARANG KERAS menyimpan link blog/web pada komentar dengan tujuan backlink, Spam.

 
Copyright © 2014 Tutorial Kampus - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info