google.com, pub-9922355301914235, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Sistem Informasi Kunjungan Pasien di Polindes Desa Sukajaya, Sumedang Selatan - Tutorial Kampus
Banner IDwebhost

Sistem Informasi Kunjungan Pasien di Polindes Desa Sukajaya, Sumedang Selatan

Nama : Firman Hasanudin (A2.1100167)
STMIK SUMEDANG


  • Deskripsi Studi Kasus

         Sistem yang mengatur tentang kegiatan kunjungan pasien yang akan berobat di Polindes Desa Sukajaya, Sumedang Selatan. Pada awalnya, di Polindes desa sukajaya dalam menginputkan data pasien yang akan berobat dan data hasil pemeriksaan pasien masih menggunakan buku induk dan masih ditulis tangan. Jadi, di Polindes desa sukajaya ini belum menggunakan teknologi komputer sehingga menyulitkan petugas polindes untuk menginput data-data tersebut. Selain itu, petugas polindes juga kesulitan dalam pengecekan data dan kesulitan dalam pembuatan laporan data kunjungan pasien. Sehingga membutuhkan waktu yang lama. Oleh karena itu, di Polindes Desa Sukajaya ini tertarik untuk menggunakan teknologi komputer agar bisa memudahkan pekerjaan petugas polindes dalam hal-hal tersebut. Sehingga proses pengerjaannya menjadi cepat dan hasilnya akurat.

  •  Prosedur
a.    Pasien datang ke Petugas Polindes. Lalu menyerahkan datanya berupa KTP atau kartu pengenal lainnya untuk di input datanya ke Form Data Pasien sekaligus menginputkan detail kunjungan berupa tanggal, hari dan jam kunjungan. Lalu Pasien menunggu giliran dipanggil.
b.    Pasien masuk ke ruang periksa yaitu ke Bidan untuk diperiksa. Setelah itu Bidan menyerahkan data hasil pemeriksaan ke Petugas Polindes untuk dinputkan datanya ke Form Data Hasil Pemeriksaan.
c.    Sebelum di print, Petugas Polindes cek data pasien tersebut secara keseluruhan. Lalu setelah itu Petugas Polindes mencetak struk dan pasien menerima struk.
d.  Petugas polindes membuat laporan kunjungan dan Kepala Puskesmas menerima laporan kunjungan.




Use Case Diagram

Class Diagram

Activity Diagram Login

Activity Diagram Data Pasien

Activity Diagram Data Pemeriksaan

Activity Diagram Laporan

Sequence Diagram Login

Sequence Diagram Data Pasien

Sequence Diagram Data Pemeriksaan

Sequence Diagram Laporan

Statechart Diagram Data Pasien

Statechart Diagram Data Pemeriksaan

Statechart Diagram Laporan
0 Komentar untuk "Sistem Informasi Kunjungan Pasien di Polindes Desa Sukajaya, Sumedang Selatan"

Silakan tinggalkan komentar anda. DILARANG KERAS menyimpan link blog/web pada komentar dengan tujuan backlink, Spam.

 
Copyright © 2014 Tutorial Kampus - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info